Selasa, 20 Juli 2010

Surat Himbauan FAPB dan GPAPB dalam Menyambut Ramadhan 1431 H

H I M B A U A N

MENYAMBUT BULAN RAMADHAN 1431 H

A. Pembukaan

Segala puji hanyalah bagi Alloh Subhanahu wa Ta’ala , Dzat Yang Memiliki Alam Semesta , sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah bagi Nabi Muhammad sholallohu ‘alaihi wa sallam, para keluarganya , para shohabatnya dan seluruh pengikutnya yang istiqomah hingga Yaumil Qiyyamah.

Berkenaan akan datangnya Bulan Ramadhan yang sangat dinanti dan dihormati oleh Ummat Islam, maka perkenanlah kami dari Front Anti Pemurtadan Bekasi (FAPB) dan Gerakan Pelajar Anti Pemurtadan Bekasi (GPAPB), sebagai bahagian dari kaum muslimin, menyampaikan himbauan kami sebagai berikut :

B. Bagi Ummat Islam

1. Bersyukur dan gembira dengan datangnya Bulan Ramadhan 1431 H yang sebentar lagi tiba.

2. Bertekad kuat untuk menunaikan ibadah Shaum Ramadhan dengan ikhlas dan berusaha memahami tuntunan-tuntunannya dengan menghidupkan upaya – upaya tholabul ilmi agar dapat merasakan hikmah dari ibadah tersebut.

3. Senantiasa melaksanakan ibadah-ibadah wajib dan menghidupkan ibadah-ibadah sunah seperti : Qiyyamul Lail / Tarawih, Tilawah dan Taddarus Qur-an , I’tikaf di sepuluh hari terakhir Ramadhan dan lain sebagainya.

4. Aktif menjaga kesucian suasana dan lingkungan dalam bulan Ramadhan dengan menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

C. Bagi Masyarakat Umum

1. Turut menghormati bulan Ramadhan dan ibadah-ibadah yang sedang dijalankan kaum muslimin, yaitu dengan tidak makan minum , merokok dan sejenisnya pada siang hari di tempat – temput terbuka . Begitu juga tidak membunyikan petasan (mercon) karena mengganggu kekhusyu’an ibadah.

2. Pemilik Restoran / Rumah Makan agar tidak buka di siang hari kecuali di Terminal Bus , Stasiun Kereta , Bandara dan Pelabuhan Laut dimana dikhususkan bagi para Musafir.

3. Bagi pengelola tempat – tempat Hiburan Malam semisal Night Club, Karaoke, dan yang semacamnya hendaklah tutup penuh selama bulan Ramadhan.

D. Bagi Pemerintah dan Aparatnya

1. Hendaknya pro aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif bagi pelaksanaan ibadah kaum muslimin dengan mengawasi segala bentuk kegiatan yang ditengarai dapat mengganggu kekhusyu’an kaum muslimin yang sedang melaksanakan ibadahnya.

2. Memberikan tindakan tegas tanpa pandang bulu bagi siapa saja yang merusak, mengganggu ataupun melecehkan pelaksanaan ibadah kaum muslimin dalam bulan Ramadhan ini.

E. Penutup

Demikianlah, semoga Alloh Subhanahu wa Ta’ala melimpahkan taufiq dan hidayahNya bagi kita semua agar kita memasuki bulan Ramadhan nanti dengan persiapan yang matang hingga seusainya, kita dikaruniaiNya ketaqwaan sebagai sebaik – baik bekal dalam mengarungi kehidupan dan selamat hingga kehidupan akherat kelak, amiin !

Bekasi, Sya’ban 1431 H /Juli 2010 M

FAPB dan GPAPB

1 komentar:

  1. Assalamu’alaikum. kasus Penistaan Agama atas nama Abraham Felix di Pengadilan Negeri Bekasi hari Selasa, 27 Juli 2010 Jam. 10pagi , mari kita hadiri persidangan Abraham Felix jika antum ngaku MUSLIM&Muslimah tuntut Abraham Felix dengan Hukum Pancung/Rajam, Info Lebih Jelas Hub: Ust. Syahid Tajudin di: 0812 1030 4378, sebarkan info ini kepada saudara Muslim lainnya

    BalasHapus