Rabu, 04 Agustus 2010

Beginilah gaya nikahnya orang kafir

NEW YORK, KOMPAS.com — Pernikahan Chelsea Clinton, putri mantan orang nomor satu Amerika Serikat Bill Clinton dan Hillary—mantan ibu negara yang kini menjadi Menteri Luar Negeri AS di bawah kepemimpinan Barack Obama—itu diyakini menjadi pernikahan termahal pada tahun ini.

Bayangkan saja, biaya yang harus dikeluarkan untuk pernikahan yang akan dilangsungkan pada Sabtu (31/7/2010) di Astor Courts, bekas kediaman miliarder John Jacob Astor IV, di Rhinebeck, New York, itu ditaksir mencapai angka 3,2 juta poundsterling atau setara Rp 45 miliar (1 poundsterling = Rp 14.000).

“Ini tentunya akan menjadi pernikahan terbesar tahun ini,” ujar Donnie Brown, perancang pernikahan selebriti, seperti dikutip Daily Mail.

Biaya sebesar itu tentu saja melampaui biaya pernikahan yang pernah dilakukan sejumlah kalangan selebriti Hollywood. Pernikahan aktris Liza Minnelli dan David Gest, yang tergolong paling mewah selama ini, dengan biaya mencapai Rp 22 miliar, masih kalah mahal.

Begitu pula dengan pernikahan pasangan aktor Tom Cruise dan Katie Holmes yang menghabiskan biaya mencapai Rp 17 miliar.

Biaya apa saja yang akan dikeluarkan untuk keperluan pernikahan Chelsea dan Marc Mezvinsky (32), anak kedua politikus Marjorie Margolies-Mezvinsky dan Edward M Mezvinsky—keduanya mantan anggota kongres AS—itu? Situs TMZ memberikan gambarannya, yaitu sebagai berikut:

a. Tenda mencapai Rp 5,6 miliar.
b. Meja dan pecah belah Rp 984 juta.
c. Hiasan bunga dengan lillies casablanca dan anggrek Rp 4,5 miliar.
d. Gaun pengantin rancangan Oscar de la Renta atau Vera Wong ditaksir mencapai Rp 225 juta.
e. Perhiasan untuk hari pernikahan Rp 2,25 miliar.
f. Kue pengantin Rp 98 juta.
g. Pengamanan berbiaya Rp 1,8 miliar.
h. 4-6 buah trailer portaloo Rp 135 juta.

Perencana pernikahan Claudia Hanlin mengatakan, tagihan akhir akan melambung sesuai tuntutan kualitas yang diinginkan. Menurutnya, biaya terbesar akan dianggarkan untuk makanan dan minuman. “Clinton dikabarkan telah menyewa sejumlah vendor, di mana hal ini menjadi alasan utama begitu tingginya biaya pernikahan,” katanya.

Besarnya biaya yang harus dikeluarkan sangatlah beralasan, mengingat kedua mempelai datang dari keluarga yang berpengaruh di Negeri Paman Sam. Sejumlah orang-orang penting dijadwalkan bakal menghadiri pesta pernikahan yang berlokasi 100 mil sebelah utara Manhattan itu, di antaranya, orang nomor satu di AS saat ini, Presiden Barack Obama.

Di deretan selebriti yang hadir, yakni Oprah Winfrey, Steven Spielberg, dan Barbra Streisand, serta mantan Perdana Menteri Inggris John Major.

diambil dari situs Islam http://ishoba.wordpress.com/2010/07/29/beginilah-gaya-nikahnya-orang-kafir/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar