Jumat, 14 Januari 2011

Perangi Kristenisasi, Sekarang!

Himbauan/Peringatan Pembina Gerakan Pelajar Anti Pemurtadan Bekasi/GPAPB

Perangi Kristenisasi, Sekarang!



Saat ini dunia dilanda berbagai krisis, diantaranya adalah krisis moral dan krisis keyakinan. Ditambah lagi dengan maraknya Kristenisasi atau gerakan Pemurtadan di setiap lapisan masyarakat dengan selalu menggunakan berbagai cara agar orang yang diinginkan bias murtad atau paling tidak keyakinannya goyah. Ironisnya ummat Islam tidak sadar akan hal itu, dan mereka pun telah buta dengan janji (iming-iming) yang muluk-muluk. Bila sudah murtad, maka mereka merasa benar dan yakin dengan agama baru mereka (Kristen). Padahal agama selain Islam adalah sesat atau menyesatkan ataupun tidak pernah diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu’ Alaihi wa Sallam.

Tentang kebenaran Islam dan sesatnya ajaran lain terdapat dalam firman Alloh Azza wa Jalla yang berbunyi: “ Sesungguhnya Agama yang diridhoi Alloh hanyalah Islam “. (QS. Ali-Imran: 19). Lalu bagaimanakah langkah kita agar tidak menjadi sasaran Kristenisasi?.

Maka yang harus dilakukan adalah:

1. Banyak mohon petunjuk Alloh, yaitu dengan cara memperbanyak ibadah dan berdo’a kepada-Nya. (Mereka berdo’a): “ Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia) “. (QS. Ali-Imran: 8).

2. Mempertebal keimanan dan keyakinan kita kepada Alloh yaitu dengan menambah pengetahuan kita tentang dienulloh, baik lewat membaca, mengaji maupun sekolah/kampus.

3. Mendekatkan diri kepada Alloh dan yakin kepada-Nya yaitu ajaran Islam (dienulloh) yang dibawa Muhammad Shallallahu’ Alaihi wa Sallam.

Kemudian karena lemahnya iman seseorang maka dengan mudah Kristenisasi/Pemurtadan berjalan lancar, lalu bagaimana cara kita memerangi Kristenisasi? Kristenisasi dapat diperangi dengan cara berikut:

1. Merapatkan ukhuwah di antara ummat Islam. Kita sebagai ummat Islam harus memperkuat tali ukhuwah kita. Sebab jika ukhuwah kita terpecah-belah maka dengan mudah Kristenisasi masuk lewat celah tersebut. Saat ini ukhuwah kita masih kurang, karena mereka kurang sadar akan hadist Rasul yang isinya kurang lebih. “ Muslim yang satu dengan yang lainnya bagaikan satu bangunan yang kuat dan kokoh “. (HR. Ahmad dan Tirmidzi dengan Isnad/Sanad Jayyid/baik).

2. Pembinaan mental spiritual di lingkungan masyarakat luas. Hal ini perlu diterapkan di setiap tempat dan waktu, sebab ini sangat penting untuk menghidari Kristenisasi.

3. Memperbanyak kegiatan atau pengajian-pengajian tentang bimbingan Tauhid.

4. Menanamkan Aqidah Islamiyyah kepada masyarakat luas khususnya yang Muslim dan Muslimah.

5. Dengan mengkaji isi Al-Qur’an dan Hadist dengan betul-betul sebab biasanya Kristenisasi berlangsung dengan cara memutar balikkan makna, pengertian atau isi dari ayat Al-Qur’an maupun Hadist.

Sekian, Semoga Himbauan/Peringatan ini dapat bermanfaat bagi Umat Islam dimanapun, Semoga Alloh meridhoi setiap langkah kita, Amien Ya Mujibas Saliem, Mari kita berlomba-lomba dalam kebajikan, Barakallohu’ Fiikum.



Madrasah Aliyah Muhammadiyah 03, Kota Bekasi, 13-01-2011



Muhammad Faisal, SPd, M, MPd



Silahkan Sebarluaskan Himbauan ini, semoga menjadi ladang amal jika menyebarluaskannya!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar