Kamis, 17 November 2011

" Mewaspadai Bahaya Gerakan Pemurtadan/Kristenisasi "


Bismillahirrohmannirrohiem



" Mewaspadai Bahaya Gerakan Pemurtadan/Kristenisasi "

Tantangan Da’wah dan Problematika umat Islam semakin lama semakin beranekaragam baik itu datang dari intern maupun ekstern. Adapun permasalahan ekstern mungkin tidak setiap orang dapat mengetahuinya. Misalnya, tentang pemurtadan yang dilakukan para musuh islam yang akhir-akhir ini sering kita dengar atau kita baca melalui media elektronik radio maupun internet.
Namun yang menjadi penasaran saya adalah kenapa mereka lebih gencar melakukan gerakan kristenisasi di bumi Bekasi? Bagaimana kondisi masyarakat di sana sehingga mereka menjadi sasaran empuk?mungkin itu beberapa hal yang menjadi rasa penasaran saya sampai saat ini. Kasus ini hampir sama dengan apa yang terjadi di Kota Kembang Bandung beberapa tahun silam. Dengan mengadakan acara pemurtadan berkedok pengobatan dan bantuan sembako mereka berhasil menarik perhatian masyarakat setempat untuk datang berbondong-bondong.

Contoh kongkritnya mereka mengadakan berbagai misi dengan kedok kegiatan lomba dengan nama “ Bekasi
Berbagi Bahagia “ kegiatan itu mencatut nama/logo Pemda Kota Bekasi , begitu juga mereka mengadakan
acara “ karnaval Bekasi Bebas Narkoba “ dalam rangka Hardiknas, mereka mencatut nama BNK ( Badan
Narkotika Kota ) Bekasi ,tetapi kenyataannya mereka malah membuat formasi Pedang-Salib di halaman Masjid
Agung Al Barkah.
Menyalahgunakan Mobil Pintar yang dipake ajang Kristenisasi yang diprakasai oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono, dll

Sayang sekali masyarakat kita tidak menyadari bahkan tidak mengetahui bahwa mereka sebenarnya sedang digiring untuk di Baptis. Mungkin karena ketidakpahaman mereka, mungkin juga karena kelicikan para misionaris yang seolah acara itu ada dibawah naungan pemerintah kota Bekasi. Karena terlihat sekilas dalam spanduk menyertakan logo pemerintah setempat.
Itu adalah salah satu kasus dari sekian banyak gerakan pemurtadan mereka. Dan mungkin anda juga pernah atau sering menemukan kasus yang sama atau bahkan lebih parah dari itu. Jika kita simak contoh kasus diatas, sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui gerakan serta misi mereka agar kita bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Perlu kita ketahui bahwa betapa pentingnya kita mengkaji kristologi diantaranya :
1. Dalam rangka dakwah dan berdialog dengan ahli kitab ( Yahudi dan Kristen ) sebagaimana Allah SWT berfirman :
•Dan serulah mereka kepada jalan Tuhanmu dengan cara bijaksana dan nasehat yang baik. Dan berdialoglah dengan mereka dengan cara yang lebih baik ( halus )” . ( QS. An Nahl : 125 ).
-“ Dan janganlah kamu berdebat dengan ahli kitab ( Yahudi dan Kristemi ), kecuali dengan cara yang lebih baik, kecuali terhadap orang-orang yang zalim dari mereka “ . ( QS. Al-Ankabuut : 46 ).
-“ Marilah kita menuju kepada suatu kalimat ( ketetapan ) yang tidak ada perselisihan diantara kami ( muslim) dan kamu ( kristen-yahudi ), bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula ) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Tuhan selain daripada Allah . Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka : Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang muslim ( QS.Ali’ Imran :64 ).

2. Kitab-kitab suci sebelum Al-Quran telah mengalami distorsi ( perubahan) :
a. Banyak ayat-ayat yang disembunyikan, sebagaimana dijelaskan Al- Quran
“ Dan mereka tidak memuliakan Allah SWT dengan kemuliaan yang sebenarnya ketika mereka berkata, Allah tidak menurunkan sesuatu apapun kepada manusia… “( Al-An’am 91 ).
Contoh ayat-ayat yang disembunyikan; nubuat kedatangan Nabi Muhammad Saw dalam Taurat dan Injil ( QS. As Shaff 6, Al’Araaf 157 dan Injil Yohanes 16 :7-14, Taurat ( Ulangan 18 :18-19 ).

RUMUSAN KRISTENISASI OLEH PARA TOKOH KRISTEN DUNIA

1.Samuel zwemmer
Menurut konsep Samuel zwemmer (Ketua Asosiasi Agen Yahudi), upaya pengkristenan ditempuh melalui dua cara, yaitu penghancuran dan pembinaaan. Cara penghancuran adalah mengeluarkan orang Islam dari agamanya. Walaupun dia menjadi atheis, yang penting keluar dari Islam. Adapun cara pembinaan adalah dengan membina dan memasukkan orang Islam ke dalam agama Kristen.

Tujuan misi yang dicanangkan oleh Samuel Zwemmer ada dua. Pertama, mengeluarkan Muslim dari agama Islam supaya tidak lagi berfikir agamanya. Kedua, berusaha agar kaum muslimin tidak berbudi luhur (alias dirusak akhlaknya terlebih dahulu) melalui pergaulan bebas, narkoba, pornografi, dan lain-lain.

Perhatikan konsep Samuel Zwemmer yang dikemukakan pada Konferensi Yerusalem tahun 1935 berikut ini: “Tujuan kita tidak secara langsung untuk mengkristenkan umat Islam karena hal ini tidak akan sanggup kita laksanakan. Namun yang perlu diingat adalah menjauhkan kaum Muslimin dari ajaran Islam. Ini yang harus kita capai walaupun mereka tidak bergabung dengan kita (menjadi Kristen)….”

2.Dr.H.Berkhof
Menurut Dr.H.Berkhof dalam bukunya Sejarah Gereja halaman 321 disebutkan sebagai berikut:
“Boleh kita simpulkan bahwa Indonesia adalah suatu daerah pengabaran Injil yang diberkati Tuhan dengan hasil indah dan besar atas penaburan bibit firman Tuhan. Akan tetapi jangan lupa, kita ditengah-tengah 150 juta penduduk Muslim!”.

Sasarannya bukan saja rakyat jelata atau lapisan bawah yang harus ditaklukan oleh kristus, melainkan juga para pemimpin masyarakat, kaum cendekiawan, golongan atas dan tengah.

3.Dr. Joseas Lengkong,
Rektor Institut Teologi Kalimatullah Jakarta
“Berjihad di bawah panji Yesus pasti menang. Umat kristen wajib berjihad, karena Roh Kudus pasti menuntun kita untuk berjihad sesuai anjuran Yesus sendiri sebagai kepala gereja terkemuka di dunia dan akhirat, raja di atas segala raja…” (Buku Jihad Kristen, hal. 347)

4.Seruan Paus Paulus Yohanes II
Sementara itu Paus Yohanes Paulus II mengeluarkan himbauan ”Pope Call on Catholic to Spread Christianity”. Dalam surat edarannya yang terbaru Paus Yohanes Paulus II mengeluarkan fatwa gerejani agar kaum Katholik mengambil tindakan untuk menyebarkan ajaran Katholik. Dia
menegaskan pentingnya melakukan Kristenisasi terhadap semua bagian dunia, termasuk negerinegeri di mana hukum Islam melarang perpindahan agama.

Sri Paus menekankan agar negara-negara Islam, demikian juga negara-negara lainnya, agar segera mencabut peraturan-peraturan orang Islam memeluk agama lain tanpa menyebut nama negara secara langsung. Sri Paus menyinggung negara-negara Timur Tengah, Afrika dan Asia di mana para missionaris ditolak kehadirannya, kepada mereka Paus menyerukan “ Open The doors To Christ “ ( bukalah pintu untuk Kristus).

5.Pastor Greg Albrech
Adalah salah satu inspirator dan actor yang memfokuskan diri dalam gerakan penginjilan”Christianity without The Religion” Aktif diberbagai LSM,organisasi Sosial bahkan sejak th 2001 merambah ke dunia multi--‐media untuk memanifestasikan model penginjilan ini & Dalam rangka infiltrasi nilai--‐nilaiisi. Kekristenan dalam dunia multi media dan televisi
Slogannya : “Hancurkan nilai--‐nilai yang ada, dan tiupkan nilai--‐nila baru ( Nilai--‐nilaikristus)“ Dalam dunia misi kristen dikenal istilah “ misi global “ ( global mission ), yaitu suatu gerakan misi relegius untuk menguasai dunia baik secara struktural maupun kultural yang dilakukan oleh gereja dan komponen kekristenan ( christianity agent ) dengan berbagai alirannya ( denominasi ).
Gerakan misi ini merupakan implementasi dari mandat Agung Tuhan Yesus , agar pergi ke seluruh dunia jadikanlah semua bangsa muridku baptislah mereka atas nama bapa,putra dan roh kudus (Matius 28 : 19-20)


Fakta Gerakan Kaum Kristen yang saya kutip dari Ust.Abu Deedat Syihab, MH adalah sebagai berikut :
1. Mendirikan sekolah – sekolah Theologia serta lembaga yang berkedok ke Islaman
2. Pemurtadan karena masalah ekonomi ( Kemiskinan )
3. Menerbitkan buku-buku, brosur-brosur berkedok Islam
4. Pemurtadan melalui Kesehatan dan Pendidikan ( Membuka kursus-kursus & Pengobatan gratis( Kedok Penyembuhan )
5. Pemurtadan lewat aksi sosial terutama pada saat terjadinya musibah dan Bencana.
6. Pemurtadan Lewat Pacarisasi-Hamilisasi (seks) – Perkawinan
7. Pemurtadan lewat hipnotis dan sihir
8. Merangkul tokoh – tokoh dan lembaga ke- Islaman lewat dialog kebersamaan
9. Pemurtadan lewat cuci otak untuk merusak aqidah umat Islam
10. Pemurtadan dengan cara menjauhkan orang Islam dan membenturkan sesama muslim
10. Pemurtadan Lewat Jalur sospolbud ( sosial, politik dan budaya setempat )
11. Menyebarkan ajaran dan budaya baru melalui pendekatan Modernisasi
12. Melalui multi media dengan cara pembelian saham
13. Memerangi kaum muslimin dengan label terorisme
14. Melalui lembaga IMF menguasi ekonomi Indonesia

diambil dari berbagai Sumber

Bekasi, 18 Nov 2011
Abu Jundulloh Muhammad Faisal, SPd. M.MPd
(Pembina Gerakan Pelajar Anti Pemurtadan Bekasi/GPAPB)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar